DOA UNTUK MELEMBUTKAN HATI SESEORANG

DOA UNTUK MELEMBUTKAN HATI SESEORANG | Berdepan dengan seseorang yang keras hatinya memang sangat mencabar . Apa lagi jika orang tersebut adalah orang yang kita sangat sayangi. Hati yang keras boleh dilembutkan dengan kata-kata yang manis dan sopan. Melembutkan hati anak-anak, isteri, suami atau rakan-rakan akan menjadi sukar dan sia-sia jika kita juga tidak mempunyai tahap kesabaran yang tinggi.Doa lembutkan hati ayah dan ibu.

Doa lembutkan hati




Ada berbagai cara untuk melembutkan hati seseorang yang sedang marah. Antara yang boleh digunakan ialah memberi hadiah, melayan dengan baik dan juga mendoakan orang tersebut. Walau berbagai usaha dan trick yang kita gunakan, memohon pada Allah juga adalah salah satu cara dan usaha kita untuk melembutkan hati.Doa lembutkan hati pasangan.

Hari ini kami akan kongsikan amalan doa untuk melembutkan hati seseorang lengkap dengan bahasa arab, rumi dan maknanya. Doa- doa ini sesuai untuk melembutkan hati orang yang jauh ataupun yang berada dekat dengan kita. Doa melembutkan hati jarak jauh.

1. Doa melembutkan hati orang yang kita sayang. Boleh di baca setiap hari sambil mengusap kepala orang yang disayang atau pun boleh membaca doa lembutkan hati orang setiap kali selepas selesai solat. Doa ini juga dikenali sebagai doa nabi daud kerana nabi Daud diberi mukjizat yang mampu melunak kan besi untuk membuat baju untuk berperang. Doa pelembut hati rumi.

  a. Doa nabi Daud yang ringkas: Doa lembutkan hati orang yang sedang marah


اَللَّهُمَّ لَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ لَيِّنْتَ لِدَاوُدَالْحَدِيْد

“Allahumma laiyinli qalbahu, laiyinta li Daudal hadid”

Ya Allah, lembutkanlah hatinya sebagaimana Engkau melembutkan Daud (akan) besi

 

  b. Doa Nabi daud yang lengkap :

اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ، اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ(sebut nama orang dimaksud) كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ


Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa haula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii (sebut nama orang dimaksud) kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin.


Ya Allah, sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar. Sementara aku hamba-Mu yang sangat hina dina. Tiada upaya dan kekuatan kecuali karena Engkau. Ya Allah, tundukkanlah (sebut nama orang yang dimaksud) padaku, sebagaimana Engkau telah menundukkan Fir'aun pada Musa a.s. Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Daud a.s. karena sungguh dia takkan berbicara kecuali dengan izin-Mu. Ubun-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang para penyayang.


BACA: JIN DAN SYAITAN SUKA MENETAP DI 7 BAHAGIAN TUBUH INI


2. Doa melembutkan hati orang yang sedang marah atau pun untuk meluluhkan hati orang yang kita suka.


اللَّهُمَّ اِنِّى اَسْاَلُكَ بِهَيْبَةِ عَظَمَتِكَ وَبِسَطْوَةِ جَلَالِكَ اَنْ تَجْعَلَ مَحَبَِّتِى (فلانة بنتفلان) وَاَنْ تُلْقِى المَوَدَّةَ وَالمَحَبَّةَ فِى قَلْبِهَا وَعَطْفِهَا عَلَيَّ بِفَضْلِكَ يَاكَرِيْم


"Allahumma inni as aluka bi haibati Adhamatika, wabi sathwati jalaalika an taj’ala mahabbatii fii qalbii … (sebutkan nama orang yang anda maksud, nama dan ayahnya), wa antulqil mahabbata wal mawad data fii qalbihi wa aththifhu, alayya bi fadhlika yaa kariim".


"Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, berkah wibawa keagungan-Mu dan amukan keluhuran-Mu, agar Engkau jadikan kecintaan di dalam hati… [sebutkan orang yang anda maksud, nama dan ayahnya]. Dan resapkanlah kecintaan dan kasih sayang terhadapku di dalam hatinya. Dan cenderungkan ia padaku lewat anugerah-Mu. Wahai Dzat yg Maha Mulia.

3. Doa lembutkan hati isteri atau suami dan mengharapkan keluarga yang menyenangkan hati. Doa melembutkan hati orang dari jarak jauh.


رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَٰجِنَا وَذُرِّيَّٰتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَٱجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Rabbana hablana min azwajina wa dzurriyatina qurrota a’yun waj’alna lil muttaqina imama.

Ertinya: Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa (Qs. Al-Furqon : 74)


4. Doa 7 salam . Doa ini dibaca untuk lembutkan hati musuh, Doa melembutkan hati ibu, menjinakkan binatang buas dan merawat penyakit. Untuk melembutkan hati musuh baca sebanyak 7 kali. Amalkan setiap kali selepas solat. Zikir melembutkan hati seseorang

سَلٰمٌۗ قَوْلًا مِّنْ رَّبٍّ رَّحِيْمٍ
Salamun Qaulam Mirrabbirrahim 7x
"Salam," sebagai ucapan selamat dari Tuhan Yang Maha Penyayang.


سَلٰمٌ عَلٰی نُوۡحٍ فِی الْعٰلَمِیۡنَ
Salamun Ala Nuhin Fil Alamin 7x 
 semoga dilimpahkan atas Nabi Nuh di seluruh alam.

سَلَامٌ عَلَىٰ إِبْرَاهِيمَ
Salamun Ala Ibrahim 7x 
salam sejahtera bagi Ibrahim

سَلَـٰمٌ عَلَىٰ مُوسَىٰ وَهَـٰرُونَ
 Salamun Ala Musa Wa Harun 7x
Selamat sejahtera bagi Musa dan Harun

سَلَـٰمٌ عَلَىٰۤ إِلۡ یَاسِینَ
Salamun Ala Ilyasin 7x 
Selamat sejahtera bagi Ilyas


سَلَـٰمٌ هِیَ حَتَّىٰ مَطۡلَعِ ٱلۡفَجۡرِ
Salamun Hiya Hatta Mat La’il Fajr7x
Sejahtera lah malam yang berkat itu hingga terbit fajar


وَسَلَـٰمٌ عَلَى ٱلۡمُرۡسَلِینَ ۝ وَٱلۡحَمۡدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلۡعَـٰلَمِینَ
Wasalamun 'Alal Mursalin. Walhamdulillahi robbil 'Alamiin
Dan salam sejahtera ke atas para rasul. Dan segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam


5. Doa lembutkan hati anak-anak agar mendengar kata dan lembut hatinya untuk menerima nasihat. Doa lembutkan hati anak.

يَا مُقَلِّبَ القُلُوْبِ ثَبِّتْ قَلْبِي عَلَى دِيْنِكَ
Yaa muqollibal quluubi tsabbit qolbii 'ala diinik
Wahai Zat yang Maha Membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu

6. Doa penunduk ketika berdepan dengan orang yang sedang marah, keras hati dan sukar untuk berubah ke arah kebaikan. Doa ini juga boleh dibaca ketika berdepan dengan musuh. Doa ini adalah petikan dari surah al-Baqarah ayat 18.

صُمٌّۢ بُكْمٌ عُمْىٌ فَهُمْ لَا يَرْجِعُونَ

ṣummum bukmun 'umyun fa hum lā yarji'ụn

“Mereka tuli, bisu dan buta, maka tidaklah mereka akan kembali (ke jalan yang benar).”


Tag:

doa lembutkan hati orang yang kita sayang

doa pelembut hati rumi

Doa lembutkan hati orang jarak jauh

doa lembutkan hati orang yang sedang marah

doa melembutkan hati ibu bapa

doa pelembut hati anak

zikir untuk melembutkan hati seseorang

doa lembutkan hati ibu

Catat Ulasan

0 Ulasan